Harvesting free energy from the atmosphere  
Plastic Film Packaging and Plastic Bags  
 
Open Space Cooling sudah banyak digunakan dalam pencetakan film plastik dan laminasi untuk mengatasi beberapa masalah yang dihadapi saat ini dengan kualitas udara di dalam ruang kerja.
Karena kebutuhan untuk lingkungan tertutup dalam ruang kerja pencetakan film plastik dan laminasi, kondisi di dalam sangat panas dan menyebabkan mabuk. Mabuk dalam hal ini berasal dari gas solvent yang tidak dapat 100% dibawa oleh sistem exhaust lokal dari mesin dan menyebar ke lingkungan kerja yang tidak dapat dihindari.
Mencoba untuk membuang udara dari ruang kerja dengan memasang exhaust fan menciptakan masalah lain dimana udara luar akan masuk menyusup ke dalam ruang kerja. Karena ruang kerja menjadi
bertekanan negative, debu dan serangga akan masuk ke dalam lingkungan higienis yang sensitif.
Open Space Cooling mengatasi masalah dengan membawa udara sejuk, segar dan tersaring secara berkelanjutan dan di saat yang sama udara ini akan dibuang. Dengan cara ini, tekanan positif pada lingkungan kerja dapat dicapai untuk mencegah masuknya udara kotor dari luar. Dan juga dengan cara ini, panas dibuang keluar dan bau solvent berkurang oleh karena terjadi pertukaran udara di dalam.
Open Space Cooling dalam kasus lingkungan pencetakan film plastik dan laminasi dirancang terbaik dengan Spot-Space Cooling.
 
Product Cooling in Plastic Bag Production
Open Space Cooling has also been successfully applied to product cooling in plastic bag manufacturing. A portion of cool air from the air distribution header duct can be sent to the ‘cooling ring’ of the bag making machine in place of the ambient air. In doing so, the paper bag sheet tend to be more thickness and color consistent due to the enhanced cooling effect. Also, it has been tested that the speed of production is also increased.