Harvesting free energy from the atmosphere  
Overall temperature reduction year round
Penurunan suhu secara keseluruhan lebih mudah dimengerti dengan membandingkan suhu sebelum dan sesudah disejukkan. Perbandingan ini dilakukan berdasarkan critical heat relief yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 17.00 dimana terjadi suhu yang tinggi dan sangat diperlukan penyejukkan di wilayah Asia Tenggara. Data yang digunakan ini berdasarkan data pengukuran aktual dari Departemen
Meteorological setempat untuk data harian pukul 09.00 hingga 17.00 dalam jangka 1 tahun. the based on a recent set of hourly data obtained from the local meteorological department for the entire period of one year but only from 9am to 5pm.
Perbandingan ini tidak memperhitungkan panas yang terpancar dari atap dan dinding atau sumber lain yang menghasilkan panas.
Diagram lingkaran pertama ini berlaku untuk udara luar sebelum penyejukkan. Diagram ini menunjukkan variasi rentang suhu yang terjadi selama Critical Heat Relief Zone (09.00 s/d 17.00) sepanjang tahun dan perinciannya secara persentase.
Sebagai contoh, diagram lingkaran memperlihatkan bahwa 35.8% dari jumlah waktu, temperatur ruang kerja menunjukkan kisaran suhu antara 31.1°C sampai 33°C, kemudian 21.1% rentang waktu berikutnya menunjukkan 33.1°C hingga 35°C dan seterusnya.
Diagram lingkaran kedua ini berlaku untuk suhu udara yang disuplai ke dalam ruang kerja setelah penyejukkan. Diagram ini menunjukkan variasi rentang suhu dari udara yang disuplai ke dalam ruang kerja dan perinciannya secara persentase.
Sebagai contoh, selama periode berlangsung, diagram lingkaran memperlihatkan 25% dari jumlah waktu, ruang kerja menunjukkan suhu udara yang disuplai berkisar antara 26.1°C hingga 27°C, kemudian 28.4% dari rentang waktu berikutnya menunjukkan 27.1°C hingga 28°C dan seterusnya.